Diberdayakan oleh Blogger.

tulisan berjalan

Kamis, 08 Desember 2011

POTENSI WISATA


Potensi Wisata Lampung Bisa Saingi Bali

Propinsi Bali selama ini kita kenal sebagai tempat pariwisata pantai yang eksotis. Kini Bali memiliki pesaing dalam segi potensi wisata. Dimanakah itu? Ya, Wilayah Liwa, Lampung Barat mempunyai aset wisata berupa panorama dan keindahan alam.

Muklis Basri, Bupati Liwa, Lampung mengatakan bahwa keindahan panorama alam daerah Liwa ini bisa bersaing dengan Bali, Bahkan bisa dijadikan tujuan wisata nasional maupun internasional.
Lalu apa saja yang di miliki Liwa? Wilayah ini memang eksotis, danau dan daerah pesisir yang menjadi daya tarik pelancong untuk mengunjungi daerah ini. Selain itu, jika dikaji lebih dalam lagi, wilayah ini juga memiliki onjek wisata sejarah dan kebudayaan yang unik dan menarik.
“Aset ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat untuk dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata (DTW), salah satunya adalah dengan peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya di Liwa, Rabo (26/10) kemarin.
Saat ini beberapa potensi pariwisata yang ada di Lampung Barat, seperti wisata air terjun belum dikelola dengan baik. Namun Basri optimis Lampung Barat akan menjadi tujuan wisata nasional dan internasional apabila potensi pariwisata dikelola secara profesional.
Karena Basri mengharapkan dukungan dan keseriusan pemerintah pusat dalam mengembangkan pariwisata Lampung Barat. Nantinya hal ini akan berdampak pada kemajuan perekonomian.
Potensi daerah ini memang tidak main-main, arel pesisir yang panjangnya mencapai 220 km ni cocok menjadi kawasan surfing terbaik kedua di dunia.Tapi sayangnya, masih hanya 40% saja yang dikelola masyarakat Lampung.
Padahal, tiap tahunnya tak kurang dari 3000 wisatawan menikmati pemandangan kawasan ini. Selain itu, objek wisata sejarah dan budaya pun bisa menarik wisatawan yang datang berkunjung ke Lampung Barat. Karena daerah ini dikenal sebagai daerah kerajaan jadi tentu memiliki sejuta cerita di dalamnya.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP